Pelatihan Pengelolaan Website Desa dari TIM Puspindes Kabupaten Pemalang

Peserta sedang mendengarkan materi yang diberikan oleh TIM Puspindes.
Peserta sedang mendengarkan materi yang diberikan oleh TIM Puspindes.

Rabu (17/01), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinpermades) Kabupaten Pemalang mengadakan “Pelatihan Pengelolaan Website Desa”  di Pendopo Kecamatan Taman. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari 11 Perangkat Desa se-Kecamatan Taman dan dipandu oleh Faur Rasid (TIM Puspindes) serta didampingi oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Taman.

Pelatihan Pengelolaan Website Desa dari TIM Puspindes ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada Personil Perangkat Desa masing-masing Desa. Dalam kegiatan ini peserta dapat lebih inovatif dalam memperkaya kontain yang ada pada website desa yang sudah pernah dibuat sebagai Sarana Informasi Desa (SID).  Dengan semakin aktifnya website desa diharapkan kontain yang di publish lebih update sesuai dengan keadaan yang ada di Desa. Kegiatan ini memberikan skill kepada peserta yang nantinya akan ditugaskan menjadi admin masing-masing Desa.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Camat Taman yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Taman dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan DINPERMADES Pemalang. Selanjutnya penyampaian materi diberikan oleh TIM Puspindes yaitu Faur Rasid, dkk. Faur memaparkan materi tentang Jurnalisme Warga. Peserta diajarkan tata cara untuk mengisi konten dan membuat reportase seperti cara mengambil foto dan membuat poin-poin berita. Selain itu, peserta juga diajarkan menulis berita yang akan di publikasikan dan cara menggugah ke website desa . Peserta tampak antusias dalam mengikuti pelatihan ini.

“Dengan adanya pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi Desa terutama warga, sehingga dapat mempermudah warga mengakses informasi yang ada di Desa.” Ujar Putri Wijayanti salah satu peserta Pengelolaan Website Desa asal Jebed Utara

 

 

Facebooktwitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*